Cara Mencuci Tangan Anda untuk Membasmi Kuman

Tiap musim dingin dan flu, dokter tak pernah gagal untuk mengingatkan kita bahwa salah satu pertahanan terbaik melawan flu umum, flu, dan penyakit mengesalkan lainnya yaitu sesimpel yang didapatkan: mencuci tangan.

Melainkan percaya atau tak, satu studi dari Michigan State University menemukan bahwa cuma 5% dari 3.749 orang mencuci tangan mereka cukup lama untuk membunuh bakteri sesudah mengaplikasikan kamar mandi. Lebih buruk lagi: 33% tak mengaplikasikan sabun dan 10% tak repot-repot mencuci tangan sama sekali. Dan sebelum makan? Orang-orang gagal mencuci tangan dengan benar 97% dari waktu, berdasarkan penelitian 2018 dari Departemen Pertanian AS.

Simak juga : payroll software

Meski sepertinya bukan situasi sulit besar, malahan bilas kencang membikin Anda cukup bakteri, menerangkan spesialis mikrobiologi Donald Schaffner, Ph.D., profesor ilmu pangan di Rutgers University. Tangan Anda bisa terkontaminasi oleh jutaan patogen (satu gram kotoran bisa mengandung satu triliun bakteri!) Dan malahan satu mikroorganisme bisa menyebabkan penyakit.

Jadi lain kali Anda menuju wastafel, ikuti tutorial ini dengan seksama untuk menjaga tangan Anda konsisten bersih — tubuh Anda akan berterima kasih.

Simak juga : aplikasi payroll

Cara mencuci tangan dengan benar

1. Pertama, basahi tangan Anda

Basahi tangan Anda di bawah air mengalir yang bersih. Terlepas dari apa yang Anda dengar, air panas bukan satu-satunya alternatif Anda. \\”Tak ada perbedaan dalam kekuatan pembersih apakah airnya 60 ° F (dingin), 80 ° F (hangat nyaman), atau 100 ° F,\\” kata Schaffner. Bila Anda bisa mentolerir air panas cuma selama tiga detik, tak apa-apa untuk beralih ke temperatur yang lebih dingin sehingga Anda bisa membendung H2O lebih lama.

Simak juga : sistem payroll

2. Lalu, gosok hingga berbusa

Sabun batangan yang lembut dan lengket itu seakan menjadi tuan rumah bagi bakteri, tapi sabun malahan lebih bagus ketimbang tak sama sekali. Sentra Pengaturan dan Pencegahan Penyakit (CDC) mengatakan tak situasi sulit bila Anda mengaplikasikan sabun cair atau batang di rumah atau di daerah-daerah biasa – keduanya melaksanakan profesi, seperti halnya sabun busa, versi aerasi dari ragam cairan.

Simak juga : aplikasi gaji creambath kemiri

3. Mulai menggosok.

Ini ialah waktu yang dihabiskan tangan Anda di bawah keran yang benar-benar penting, kata Schaffner. Berapa lama Anda wajib mencuci tangan? Laboratoriumnya menguji pencucian dengan panjang yang berbeda dan menemukan bahwa 20 detik lebih tepat sasaran ketimbang lima detik, jadi pakai setidaknya 20 (atau jumlah waktu yang dibutuhkan untuk menyenandungkan “Selamat Ulang Tahun” dari permulaan sampai akhir dua kali.) Sesudah Anda selesai sisakan cukup lama, angkat tangan hingga bersih di bawah air yang mengalir dan bersih.

Simak juga : aplikasi slip gaji creambath avocado

4. Keringkan tangan Anda dengan benar

Sebuah penelitian baru-baru ini dari UConn Health menemukan bahwa sesudah orang mengendalikan tangan bersih di bawah pengering sejenak, kuman baru dapat usai di tangan. Pengering mengaduk kuman yang telah ada di kamar mandi, menaruhnya di sarung tangan yang telah bersih. Tapi jangan panik: \\”Beberapa besar kuman tak akan membahayakan bagi seseorang dengan cara kekebalan tubuh yang berfungsi,\\” kata rekan penulis studi Thomas Murray, MD, Ph.D., associate professor di Yale University School of Medicine. di Departemen Pediatri, Komponen Penyakit Menular. Intinya? Kalau ada pilihan handuk, itu opsi pertama yang baik.

Simak juga : aplikasi penggajian karyawan

Kapan Anda harus mencuci tangan?

  • Sebelum, selama, dan setelah menyiapkan makanan
  • Sebelum makan
  • Sebelum dan sesudah merawat seseorang di rumah yang sakit muntah atau diare
  • Sebelum dan sesudah merawat luka atau luka
  • Setelah menggunakan toilet
  • Setelah mengganti popok atau membersihkan anak yang telah menggunakan toilet
  • Setelah meniup hidung, batuk, atau bersin
  • Setelah menyentuh binatang, pakan ternak, atau kotoran hewan
  • Setelah menangani makanan hewan atau memperlakukan hewan peliharaan
  • Setelah menyentuh sampah

Simak juga : produk personal care creambath ginseng

Secara lazim, jikalau tangan Anda terasa dekil — katakanlah, Anda baru pulang kerja sesudah naik kendaraan lazim atau mengambil bahan makanan — tak ada salahnya mencuci tangan mereka dengan bagus.

Sabun tangan vs pembersih tangan: Mana yang lebih tepat sasaran?

Kalau tangan Anda menonjol dekil, sabun dan air jadul ialah jalan yang semestinya diambil, sebab perbuatan menggosok dan membilas menghilangkan kuman dan virus. \\”Pembersih tangan semestinya menghubungi bakteri untuk merusak dan membunuh mereka,\\” dan kotoran bisa menjadi penghambat, kata David Berendes, Ph.D., pakar epidemiologi dari Cabang Pencegahan Penyakit Menular Air dari CDC.

Simak juga : lulur mandi

Namun sekiranya sabun dan air tak tersedia dan tangan Anda tak dekil, apakah pembersih tangan berfungsi? Ya, pembersih berbasis alkohol yang mengandung setidaknya 60% alkohol bisa menjalankan trik dalam kondisi darurat. Tutupi seluruh permukaan tangan Anda, dan gosok terus hingga kering (jangan diseka!).

Simak juga : produk perawatan rambut

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *