Kerja dengan Passion

kerja dengan passion
kerja dengan passion

“Apa sih sebetulnya passion (renjana) itu?”

Pertanyaan diatas pasti kerap kali kau dengar bukan? Passion, renjana atau impian yakni hal dasar yang mendukung tiap-tiap manusia untuk hidup dan meraih sesuatu.

Coba kau bayangkan manusia yang hidup tanpa passion sama sekali. Alangkah datarnya kehidupan yang ia jalani. Hidup seolah cuma dilakoni saja tanpa ada harapan-harapan untuk menempuh sesuatu. Nah, kali ini kau akan diajak membaca dan mengenali perihal passion. Siapa tahu dapat menginspirasi kau. Yuk!

Baca juga : Alat Keselamatan Kerja

Passion, dibuat atau dibawa semenjak lahir?
Inilah pertanyaan pertama yang paling acap kali ditanyakan. Sebetulnya terdapat 2 anggapan perihal hal ini. Kategori pertama menyetujui bahwa passion yakni panggilan hati, dibawa semenjak kau lahir di dunia ini. Sedang golongan kedua meyakini bahwa passion justru datang dari cara kerja mencari.

Anggapan yang menyuarakan bahwa passion telah ada di dalam diri percaya bahwa seseorang sepatutnya terus mencari apa yang paling dapat ia lakukan dengan hati supaya dapat berhasil. Sementara golongan lainnya justru percaya bahwa passion cuma dapat diperoleh melewati kerja keras. Rasa puas dari menciptakan sebuah profesi yang bagus akan membikin seseorang menemukan renjananya. Lebih komplit perihal ini pernah Hipwee tulis di tulisan “Persetan Dengan Passion, Kau Hanya Perlu Kau Keras!”

Kunjungi >> Helm Safety

Cari passion kau
Kau pengen tahu apa passionmu? Sebetulnya mudah kok caranya. Kau dapat lihat selama ini kau menyukai melakukan apa dan seberapa besar hasil produktivitas dari apa yang kau kerjakan. Sekiranya kau merasa sangat merasakan dan berbahagia dengan apa yang kau kerjakan hingga kau lupa waktu, kemungkinan besar itulah passion kau.

Warren Berger menghimpun sebagian pertanyaan yang banyak diterapkan oleh orang-orang berhasil dalam usaha menemukan renjana mereka:

“Apa yang membuatmu senantiasa merasa terdorong?”
“Hal apa yang kau yakini dapat kau lakukan dengan bagus, melainkan orang-orang disekitarmu tak mempercayaimu?”
“Dalam hal apa kau merasa paling dapat bercahaya?”
“Apa yang paling kau nikmati semasa kecil?”
“Hal apa yang paling mau kau coba untuk lakukan kini?”
“Pencapaian apa yang mau kau ceritakan pada orang-orang 20-30 tahun dari kini?”
“Apa tujuan hidupmu?”
Sekiranya kau masih keder dengan passion-mu. Pertanyaan-pertanyaan diatas cocok kau tanyakan pada diri sendiri.

Tetaplah konsentrasi pada passion kau
Konsentrasi kau telah menemukan passion yang kau inginkan dalam hidup, karenanya hal yang lebih-lebih (dan tersulit) berikutnya yakni konsisten konsentrasi pada passionmu itu. Menjalankan ini penting untuk membuatmu konsisten tetap.

Kunjungi >>>> Kacamata Safety

Banyak orang yang gagal sebab cuma mencontoh arus alias turut-ikutan, baru kemudian menyesal di masa tua sebab tak mencontoh dan tekun pada passion mereka semenjak masih muda.

Passion dapat membuatmu jadi orang yang lebih kreatif
Orang-orang yang berprofesi dengan passionnya akan cenderung lebih kreatif sebab dia merasakan apa yang dia lakukan. Rasa nyaman dalam berprofesi akan memberikan ruang yang lebih luas bagi munculnya kreativitas.

Lagipula, bukankah mencontoh renjana itu seperti mencontoh jalan setapak yang telah kau hapal? Dengan metode ini kau akan tahu bagaimana metode tumbuh dan berkembang dalam dunia yang kau menyukai.

Kejarlah passion-mu karenanya uang akan mendatangimu.
Orang banyak cemas dengan uang. Sementara orang-orang yang berprofesi dengan passion meyakini bahwa uang akan datang dengan sendirinya, selama mereka berprofesi dengan bagus. Dan hal itu banyak ternyata. Lihat saja bagaimana Mark Zuckerberg memang benar-benar berhasil sebab mencontoh panggilannya di bidang jejaring sosial. Murakami jadi penulis yang diperhitungkan sebab kegigihannya menulis artikel-artikel berkwalitas.

Baca : Rompi Safety

Pantas Hal Dapat Passion Berprofesi Membuatmu Merasa Kau Dengan Ringan sepanjang waktu.
Ini yang paling menyenangkan. Orang yang berprofesi atau melaksanakan sesuatu dengan passionnya dapat dipastikan tak akan menyesal seumur hidup. Kau tahu mengapa? Kau mereka menganggap berprofesi seolah sedang bermain tiap-tiap dikala dan mereka gembira dengan apa yang mereka kerjakan.

Kau dapat juga dapat mewujudkan lapangan kerja, lho!
Kau pasti acap kali dengar banyak orang yang meninggalkan profesi mereka terdahulu yang nyaman. Merelalisasikan inspirasi dari passion mereka sampai alhasil mereka bahkan dapat mewujudkan lapangan kerja bagi orang lain. Hmm, luar umum bukan?

Banyak misalnya kok, kayak Steve Jobs pendiri perusahaan Apple. Jobs terpaksa keluar dari universitas dan kemudian menekuni dunia grafis yang menjadi passionnya. Ketekunannya pada passion kemudian mengantarkannya menjadi CEO perusahaan Apple dan punya banyak karyawan.

Helm Proyek

Tingkat stressmu relatif lebih rendah bila kau berprofesi mencontoh passion
Kau tentu tahu perasaan tak nyaman saat melaksanakan sesuatu yang sebetulnya tak kau sukai. Yap, banyak orang didunia ini menetapkan untuk berprofesi demi uang dan tidak mengindahkan passion. Bila, banyak dari mereka acap kali mengalami stress sebab melaksanakan profesi yang tak disukai.

Konsentrasi kau mencontoh passion-mu, kau konsisten dapat stress. Tipe bedanya, kau akan menikmati stress yang positif. Meski stress ini bukan membuatmu frustasi melainkan membuatmu tertantang untuk terus berkembang.

Jangan tunda lagi, beranilah melakukan passionmu mulai kini!
Banyak orang yang menunda-nunda melakukan passion-nya. Merasa punya segala waktu di dunia ini untuk melaksanakan hal yang disukai. Inilah kendala yang kerap kali dijumpai pada banyak orang. Sebagian, hidup cuma sekali dan dimasa itulah kita sepatutnya menandakan diri.

Sepatu Safety

Jangan patah motivasi saat banyak orang meremehkanmu.
besar orang yang mengejar passionnya akan dicemooh banyak orang di spot permulaan mereka, sebab dianggap aneh. Ini wajar sebab orang-orang menganggap kau melaksanakan sesuatu diluar adat istiadat. Tetaplah percaya diri dan ikuti kata hatimu. Buktikan bahwa mereka keliru dan tetaplah berprofesi keras.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *