Tips Agar Apartemen Anda Tetap Tertata Rapi

Tinggal di apartemen terutama apartemen yang ruangnya terbatas dapat menjadi tantangan dalam berbagai macam alasan, terutama ketika Anda berharap untuk mempertahankan kebersihan dan kerapihan ruangan. Jika Anda ingin menguasai seni tetap rapi, ada tips untuk menjaga agar apartemen Anda tetap teratur yang mungkin ingin Anda pertimbangkan.

Baca Juga: Service Apartment Jakarta

Apakah Anda berada di kantor sepanjang hari. Hal terakhir yang mungkin ingin Anda lakukan saat berada dirumah adalah menghabiskan waktu yang tersisa untuk menata ruang yang belum Anda rapikan. Bagi mereka yang telah berada dalam keadaan ini atau merasa seperti mereka dihadapkan dengan skenario ini setiap hari ada cara untuk mengatasinya. Jika apartemen Anda diatur dengan cara yang benar, Anda tidak akan dihadapkan dengan putaran rutinitas membersihkan ruangan setiap minggu. (Harus diakui, saya tidak dapat berbicara untuk mereka yang memiliki anak-anak bermain dengan mainan dan merobek ruang bermain setiap hari, tetapi mudah-mudahan beberapa tips ini juga membantu Anda). Berikut adalah delapan tips untuk menjaga apartemen Anda tetap teratur.

1. Gunakan Laundry Hamper Dengan Penutup

Ini adalah trik pribadi saya yang menurut saya berhasil dengan baik. Saya sangat sibuk selama seminggu sehingga tidak sering punya waktu untuk mencuci pakaian sampai akhir pekan. Namun, saya tahu bagaimana pakaian kotor yang jatuh ke lantai yang dengan cepat mengubah faktor kebersihan ruangan dari sangat baik menjadi sangat buruk. Untuk menghindari ini, saya pergi dan mengambil Diamond Bamboo Hamper dari Ace Hardware. Ukurannya bagus sehingga bisa menampung barang-barang saya lebih dari satu minggu, dan tutupnya memungkinkan semua pakaian kotor tetap tertutup sampai saya punya waktu untuk mendapatkannya. Saya juga suka desainnya, jadi lebih cocok untuk hiasan tradisional.

Cek Juga: Compound House for Rent Jakarta

2. Jangan Meninggalkan Hidangan Kotor Di Wastafel

Merupakan kebiasaan yang sulit untuk dibentuk, tetapi begitu sudah tertanam di dalam diri Anda, Anda tidak akan pernah melihat dapur Anda dengan cara yang sama lagi. Jika Anda memiliki keluarga atau teman sekamar yang cenderung Anda makan malam bersama. Ini bukan untuk mengatakan bahwa hidangan hanya akan tetap di sana. Orang lain yang ikut makan makanan akan bertanggung jawab untuk mencuci mereka. Metode ini tidak bekerja untuk semua orang, seperti yang dibahas oleh TheKitchn.com, tetapi setidaknya ada beberapa alternatif untuk memasak yang ditakuti dan kemudian proses pencuci piring. Either way, dengan harapan memberi dapur Anda perasaan bersih, cobalah untuk tidak meninggalkan kekacauan di wastafel.

3. Urutkan Email Anda Setiap Hari

Salah satu teman dekat saya selalu menceritakan kisah horor tentang teman sekamar di kampus yang tidak pernah membuang surat sampahnya. Itu akan menumpuk dan naik dan naik sampai teman saya mencapai titik puncaknya dan pertengkaran akan terjadi. Kemudian, itu akan terjadi lagi. Bukan untuk memunculkan debu lagi, tapi … Aku akan memunculkan debu lagi. Bayangkan berapa banyak yang terkumpul di tumpukan tua amplop dan selebaran itu! Untuk menghindari penumpukan, biasakan untuk membaca surat setiap hari dan singkirkan yang tidak diperlukan. Sedih karena memikirkan untuk menghapus kupon Bed, Bath & Beyond, tetapi tidak yakin kapan Anda akan menggunakannya secara realistis? Itulah keindahan situs web seperti RetailMeNot, yang membantu Anda menemukan kupon terbaru untuk setiap toko tertentu pada waktu tertentu secara online tanpa harus menggali melalui brosur lama yang berdebu.

Baca Juga: House Rental Jakarta

4. Selalu Rapikankan Tempat Tidur Anda

Jika Anda orang tua melatih Anda untuk membuat tempat tidur Anda tumbuh, mereka sangat bijaksana. Menurut Good Housekeeping, ada banyak alasan mengapa membuat tempat tidur di pagi hari dalam kebiasaan yang baik, salah satunya adalah membantu menjaga kebersihan. Memiliki tempat tidur yang rapi setiap hari akan membuat kamar tidur Anda teratur secara visual, dan bahkan dapat meminimalkan area tempat pengumpulan debu.

5. Hindari Knickknacks

Alasan utama saya anti-pernak-pernik adalah karena mereka cenderung mengumpulkan banyak debu. Saya tidak gila dalam berpikir ini benar. Menurut Woman’s Day, salah satu cara untuk mencegah debu adalah dengan meminimalkan pernak-pernik pengumpul debu. Ahli mikrobiologi Mark Sneller mengatakan ini sangat membantu untuk dilakukan di kamar di mana Anda menghabiskan banyak waktu. Di samping faktor debu, pernak-pernik di mana-mana cenderung memunculkan kekacauan. Jika Anda seseorang yang tidak bisa menolak tabel pasar loak yang tercakup dalam tchotchkes acak, lakukan saja jika memang harus. Namun, jika Anda ingin menjaga agar apartemen Anda tetap teratur, Anda dapat mempertimbangkan menyimpan temuan pasar loak Anda di area kecil yang ditunjuk di tempat Anda.

Simak Juga: Expat Housing Jakarta

6. Bersihkan Kabinet Obat Anda

Menurut HGTV.com, lemari obat Anda harus khusus untuk hal-hal yang Anda butuhkan dan gunakan secara teratur. Jika sudah usang atau produk yang belum Anda sentuh lebih lama dari yang dapat Anda ingat – singkirkan! Mungkin lemari obat Anda sepertinya selalu menjadi bencana karena Anda mencoba menjejalkan semua produk kecantikan Anda di sana juga. Jika itu masalahnya, cobalah membersihkan laci di sebelah atau di bawah bak cuci dan tunjuk untuk semua yang berhubungan dengan keindahan. Kemudian, lemari obat dapat digunakan seperti yang dimaksudkan … untuk obat. Anda akan sangat bahagia saat berikutnya Anda membuka kabinet untuk mendapatkan obat tanpa takut jutaan hal menabrak Anda.

7. Mengajukan Dokumen Itu

Dokumen dapat membuat tempat Anda terlihat berantakan, dan juga bisa membuat Anda merasa lurus ke atas. Menurut Care.com, cara yang bagus untuk mulai menaklukkan tumpukan kertas yang Anda kumpulkan adalah dengan membatasi apa yang masuk ke rumah Anda. Misalnya, memilih tidak menggunakan tagihan kertas dan membayar online. Setelah Anda membalut luka dalam hal itu, telusuri tumpukan kertas yang Anda miliki dan buang apa yang tidak Anda butuhkan. Investasikan di lemari arsip kecil atau jelajahi alternatif lemari arsip, seperti ini dari Pinterest.

Jika Anda mulai sekarang dengan beberapa kiat organisasi ini, Anda akan jauh di depan kurva Pembersihan Musim Semi. Kemudian, sementara teman dan keluarga Anda bergegas untuk membersihkan musim depan, Anda akan berada di luar menikmati sinar matahari dan kehangatan mengetahui bahwa ketika Anda kembali ke rumah itu akan diatur sebagaimana mestinya.

Kunjungi Juga: Perumahan di Bogor

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *