6 Cara Mudah Membuat Pupuk Kompos

hari-hari ini, dapur di rumah mulai menjadi tempat yang paling sering dikunjungi, dengan Situasi PSBB seperti sekarang ini, kita pasti sering menyetok makanan siap saji dan makanan ringan (dan, akui saja, banyak sekali makanan ringan) mulai dari fajar sampai sore.

Simak juga : jasa keamanan satpam

Akhirnya bsk cucian piring yang berisi sisa makanan seperti kulit wortel, belum lagi kulit telor dari tes roti pisang. Seandainya Anda menyimpan sampah itu di daerah sampah dan usai di daerah pembuangan sampah, itu berubah menjadi gas rumah kaca dan berkontribusi kepada perubahan iklim. Seandainya Anda mengubahnya menjadi kompos, di sisi lain, itu akan berubah menjadi tanah organik yang kaya gizi.

Simak juga : perusahaan jasa security

Dengan adanya peringatan Hari Bumi, telah saatnya kita semua belajar metode membikin kompos. Whiton ialah pengusaha teknologi berbasis di Portland, Oregon yang merubah hobinya membikin platform online yang mengaitkan pembuat kompos rumah dengan “Web Tanah” di semua dunia.

Simak juga : perusahaan jasa satpam

“Meski tak seluruh orang siap untuk membikin kompos sendiri dari permulaan hingga akhir,” katanya, “siapa malahan bisa memperhatikan pada peta kami untuk ‘pembuat tanah’ di lingkungan mereka yang bisa mendidik mereka seputar pengerjaan dan menangani beberapa besar kerja.

Simak juga : penyedia jasa security

Aku benar-benar berdaya upaya orang-orang membikin kompos bersama-sama seperti ini — atau ‘membikin tanah,’ seperti kita menyebutnya — akan menjadi popularitas besar selanjutnya dalam keberlanjutan. ”

Simak juga : Harga mesin fotocopy

Inilah enam langkah mudah Whiton untuk menjadi komposter:

1. Pilih alat dapur untuk dijadikan wadah kompos

Langkah pertama yaitu menaruh wadah untuk kompos yang praktis di meja dapur. Ada sebagian pilihan penuh gaya yang tersedia, atau Anda bisa memakai wadah apa malahan yang diberikan kain.

Simak juga : Harga mesin foto copy

“Seiring waktu, menjatuhkan sisa makanan dan bahan organik lainnya ke dalamnya menjadi adat istiadat,” kata Whiton. “Dan kian sehat kios dan makananmu, kian banyak barang yang masuk ke dalamnya dan kian sedikit ke daerah sampah.”

Simak juga : Harga mesin fotocopy canon

2. Pelajari langkah-langkahnya terlebih dahulu

Whiton mengisi wadah meja sesudah tiap-tiap waktu makan. Daftar panjang kompos termasuk potongan buah dan sayuran, lubang, bunga kering dan potong, kulit telor, makanan nongreasy seperti roti, serbet kertas, bubuk dan saringan kopi, dan kantong teh bekas.

Simak juga : Paket Usaha Fotocopy

Secara awam, hindari memasukkan daging, minyak, makanan yang dimasak, dan produk susu, sebab produk ini akan menarik hama. Juga hilangkan plastik, styrofoam, logam, dan kaca.

Simak juga : Paper bag

3. Kosongkan wadah

Sebagian kota menawarkan pengambilan kompos tepi jalan, melainkan di beberapa besar daerah, memo perlu disimpan di daerah sampah kompos pribadi seperti salah satu Website Tanah MakeSoil. Seandainya Anda mempunyai ruang luar, Anda bisa mengontrol daerah sampah kompos Anda sendiri.

Simak juga : Gelas kertas

Pilih daerah sampah anti-hama atau buat dari palet kayu dan kawat ayam. “Daerah sampah yaitu daerah perbuatan kongkret terjadi,” katanya. “Lebih dari separuh isi nampan itu semestinya berupa barang-barang seperti daun.

Simak juga : Neon box huruf timbul

Yang diperlukan untuk menyeimbangkan sisa makanan nitrogen tinggi. Jadi cukup gesek kembali lapisan atas daun, membuang isi wadah meja Anda, dan tutup kembali dengan daun. “

Simak juga : Paper bowl

4. Tutup tempat pembuatan kompos dengan dedaunan

“Anda patut tak pernah memandang sisa makanan ketika berjalan ke daerah sampah kompos Anda atau saat memandang ke dalam,” rekomendasi Whiton. “Itu wajib senantiasa ditutup dengan dedaunan atau bahan karbon kering lainnya seperti serpihan kayu.

Simak juga : Cup es cream

Ini akan menjauhkan lalat, menjaga bau seminimal mungkin, dan menentukan bahwa progres pengomposan yang sesungguhnya terjadi alih-alih membusuk — yang tak sama dengan pengomposan. ”

Simak juga : Paper Lunch Box

5. Biarakan tumbuh alami

Saat diizinkan sendiri, lazimnya perlu sebagian bulan untuk selesai menyusun kompos. “Anda bisa menuntaskan kompos dalam 16 hari kalau Anda benar-benar mengerjakannya,” kata Whiton, “melainkan itu berarti memutarnya hampir tiap hari dan memonitor suhunya dengan ketat. Ini panorama untuk diamati! (Dan latihan yang baik!) “

Simak juga : Jasa huruf timbul

6. Perhatikan tumbuh kembang tanaman anda

Sesudah kompos siap, sebarkan di atas alas kebun sebagai opsi natural pupuk. “Anda malahan bisa menanam bibit atau benih pas di kompos apabila telah matang,” kata Whiton. “Ini memberi makan tanaman dan membuatnya konsisten sehat! Terapkan kompos yang bagus dan Anda tak perlu memupuk lagi. “

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *