Apa itu Kaca Film dan Bagaimana Cara Menggunakannya?

Secara sederhana, kaca film terdiri dari lembaran tipis, kuat dari laminasi poliester yang diperlakukan dalam berbagai cara untuk meningkatkan tampilan atau kinerja jendela yang ada saat diterapkan. Biasanya, film ini diterapkan pada permukaan interior jendela yang ada sebagai retrofit. Untuk melekat dengan benar pada kaca, satu sisi film memiliki perekat yang mengikat film ke permukaan kaca dan sisi lainnya memiliki lapisan anti gores untuk daya tahan.

Ada kaca film yang dibuat khusus untuk berbagai aplikasi perbaikan bangunan rumah dan komersial. Film yang dirancang hampir tidak dapat dideteksi dipasang pada kaca, tetapi secara signifikan membantu mengontrol panas. Selain itu, film lain seperti 3M Thinsulate dapat memenuhi Judul 24 memungkinkan jendela panel tunggal untuk melakukan seperti unit panel ganda. Ada kaca film yang dirancang untuk peningkatan kaca dekoratif serta film untuk meningkatkan keselamatan dan keamanan akan menjadi pengganggu atau bencana alam.

Kegunaan Dari Kaca Film

Penghematan Energi

Menjaga rumah atau bangunan komersial tetap nyaman berarti pemanfaatan sistem HVAC. Diperkirakan sekitar 30% dari kebutuhan untuk pendinginan dan pemanasan adalah hasil dari panas yang melewati celah jendela. Teknologi kaca film sebenarnya dapat bertindak sebagai insulator di windows Anda. Menjaga panas di Musim Panas dan membantu mempertahankan panas di Musim Dingin. Hasilnya adalah sistem HVAC Anda tidak perlu bekerja keras untuk menjaga ruang pada suhu yang diinginkan.

Pengurangan Silau

Arsitektur modern sering menampilkan jendela besar. Meskipun hal ini membuka ruang, seringkali jendela besar ini membawa masalah yang menyilaukan pada waktu tertentu dalam sehari. Kaca film dapat digunakan untuk mengurangi silau hingga 87%, membuat mata Anda rileks dan membuatnya lebih mudah untuk melakukan hal-hal seperti melihat komputer atau layar televisi. Juga, karena kaca film modern dibuat dengan bahan yang sangat jernih, bebas distorsi, selain pengurangan silau, pandangan Anda akan dipertahankan dan Anda mungkin tidak akan tahu film itu ada di sana.

Pelestarian Perabot

Pertama, mari kita bahas apa yang menyebabkan kerusakan matahari jenis ini. Kesalahpahaman yang umum adalah bahwa sinar UV matahari menyebabkan lantai, perabotan, dan perabotan yang rusak akibat sinar matahari. Walaupun sinar UV ini tentu saja merupakan komponen terbesar yang menyebabkan fading, seperti yang diilustrasikan dalam bagan ini, mereka hanya menyumbang 40% dari total. Panas matahari, atau panas yang Anda rasakan lewat jendela dan aliran cahaya tampak juga merupakan kontributor utama. Ini menyumbang tambahan 25% masing-masing penyebab fading. Faktor terakhir terdaftar sebagai “lain” karena terdiri dari berbagai hal yang lebih sulit dikendalikan dan bukan kontributor utama yang utama. Ini adalah hal-hal seperti pencahayaan interior, kelembaban, dll.

Salah satu hal pertama yang mungkin Anda sadari dari bagan ini adalah Anda tidak bisa “berhenti” memudar sepenuhnya. Faktanya adalah bahwa kecuali item yang ingin Anda lindungi di ruangan gelap dan pengontrol suhu, biasanya akan memudar seiring waktu. Namun, jika Anda berencana memiliki lantai dan furnitur di tempat yang akan terkena unsur-unsur ini, yang paling dapat Anda lakukan adalah menyerang kontributor utama pemudaran. Dengan menyerang kontributor ini secara signifikan, Anda dapat memperlambat proses fading ini dan memperpanjang umur lantai atau perabotan Anda. Untuk alasan ini, salah satu cara terbaik untuk menyerang penyebab utama kerusakan akibat sinar matahari dan memudar adalah dengan kaca film.

Tambahkan Elemen Dekoratif atau Branding ke Kaca

Memasang kaca film dekoratif ke kaca dapat memberikan privasi bagi penghuni ruang. Kemungkinannya hampir tidak terbatas karena kaca film dekoratif datang dalam bentuk kaca film buram, berwarna, atau berwarna pada berbagai tingkat opacity untuk mendapatkan privasi yang Anda butuhkan tanpa mengorbankan cahaya alami. Selain itu, kaca film dekoratif dapat digunakan untuk menampilkan branding perusahaan atau untuk menyesuaikan ruang Anda dengan desain, cetakan, atau pola yang unik, termasuk gaya yang menyerupai potongan atau kaca bertekstur. Akhirnya, film-film ini mudah dibersihkan, tahan lama, dan dapat dilepas dengan mudah dan murah tanpa merusak kaca.

Keamanan keselamatan

Mungkin tidak mengherankan bagi Anda bahwa jendela adalah bagian paling rentan dari bangunan apa pun. Mereka mewakili titik masuk yang mudah bagi orang-orang yang dapat berarti membahayakan penghuni, bangunan itu sendiri, atau isinya. Selain itu, dalam bencana alam atau buatan manusia, kaca terbang dari jendela sering menjadi kontributor utama cedera dan kematian. Namun, ketika kaca film keselamatan dan keamanan yang dipasang secara profesional ditambahkan, kaca tidak pecah, menunda pintu masuk penyusup, dan mencegah pecahan kaca terbang tidak membahayakan siapa pun.

Penerangan Siang Hari dan Pengarahan Siang Hari

Kaca film dengan teknologi 3M Daylight Redirecting Film dirancang untuk mengarahkan ulang sinar matahari dari jendela lebih dalam ke bangunan untuk meningkatkan cahaya alami. Membawa cahaya alami ke dalam bangunan Anda memberikan banyak manfaat bagi penyewa Anda serta mengurangi kebutuhan pencahayaan buatan – menghemat uang Anda pada biaya energi. Dibandingkan dengan strategi pantulan cahaya yang ada, Daylight Redirecting Film mudah diintegrasikan ke dalam jendela baru atau yang sudah ada. Tidak memerlukan perangkat keras atau infrastruktur tambahan dan tidak ada pemeliharaan tambahan atau pembersihan khusus. Ini juga lebih hemat biaya daripada banyak solusi penerangan alami yang ada.

Kunjungi Juga: Sticker Cutting

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *