Cara Melakukan Social Distancing

Satu-satunya hal (dan satu-satunya) yang dibicarakan semua orang sekarang adalah social distancing / jarak sosial. Pemerintah memberlakukan langkah-langkah jarak sosial, selebriti mendorongnya, dan #StayHome sedang tren di Instagram dan Twitter.

Apa itu Social Distancing / Jarak Sosial?

Jarak sosial adalah tindakan pengendalian infeksi yang mengharuskan Anda menjaga jarak setidaknya 1 meter dari yang lain. Kontak fisik dan tetesan cairan kecil yang mungkin membawa virus dari orang lain dapat menginfeksi Anda, jadi menjaga jarak meminimalkan risiko tersebut. Ini akan membantu memperlambat kecepatan penularan masyarakat dan meratakan kurva, yang berarti bahwa setiap orang yang membutuhkan dapat menerima perawatan khusus di fasilitas perawatan kesehatan.

Bagaimana Anda dapat berkontribusi untuk menjaga jarak sosial di tempat kerja dan di rumah?

Cek Juga: Jual Akrilik Pembatas Meja Kantor

Jarak sosial di kantor

Selama bertahun-tahun, banyak perusahaan memilih kantor terbuka atau hot desk untuk mendorong interaksi di tempat kerja dan meningkatkan komunikasi antar tim. Hot desking memungkinkan karyawan untuk mengubah tempat duduk mereka setiap hari, mencegah kreativitas membakar dan meningkatkan kolaborasi.

Tetapi dengan risiko COVID-19, saat ini tidak direkomendasikan. Setiap karyawan harus ditugaskan ke satu meja selama periode waktu ini sehingga ketika kebutuhan muncul, pengusaha dapat melacak dengan siapa mereka berhubungan dekat.

Baca Juga: Portable Sekat Akrilik

Jika meja kantor kecil, pastikan Anda meninggalkan kursi kosong di kedua sisi Anda untuk memastikan jarak aman satu sama lain.

Kami juga memahami bahwa makan siang mungkin adalah satu-satunya waktu Anda dapat bersantai dan mengejar ketinggalan dengan rekan Anda, tetapi yang lebih penting adalah meratakan kurva sekarang.

Pesan makanan Anda melalui layanan pengiriman berdasarkan permintaan atau pilih dibawa pulang untuk meminimalkan waktu yang Anda habiskan di tempat umum. Saat makan di pantry, pilih makan siang dalam kelompok yang lebih kecil dan keluarkan diri dengan meninggalkan kursi kosong di antara Anda dan orang berikutnya.

Jika Anda lebih suka makan di luar kantor, pilihlah untuk makan siang selama jam sibuk seperti sebelum jam 11.30 pagi atau setelah jam 1.30 siang. Biasanya ada antrian yang lebih pendek dan lebih sedikit orang selama waktu yang tidak sibuk, yang memungkinkan Anda untuk secara bertanggung jawab mempraktikkan jarak sosial di tempat-tempat ramai seperti food court dan restoran.

Anda juga harus mengganti semua pertemuan tatap muka dengan mode komunikasi digital seperti konferensi video atau panggilan telepon untuk meminimalkan interaksi fisik yang dekat. Pastikan perangkat lunak konferensi video sudah diinstal sebelumnya di perangkat Anda dan bahwa speaker, kamera video, dan mikrofon Anda berfungsi dengan baik. Jika telekonferensi bukan pilihan bagi Anda, adakan pertemuan di ruang terbuka yang berventilasi baik.

Cek Juga: Jual Kotak Aerosol Akrilik

Jarak sosial di rumah

Pilih untuk bekerja di kamar Anda sendiri daripada ruang umum seperti ruang tamu atau ruang makan. Anda tidak hanya mempraktikkan jarak sosial, Anda juga cenderung terganggu oleh permintaan yang tidak mendesak dari anggota keluarga atau teman serumah Anda.

Tetapi jika Anda memiliki anjing atau kucing, jaga agar mereka tetap dekat! Terapi hewan peliharaan dapat membantu mengurangi stres, kecemasan dan depresi, serta meningkatkan kepositifan melalui sosialisasi.

Jika Anda tidak memiliki workstation, mungkin sekarang saatnya untuk berinvestasi di dalamnya. Perusahaan seperti HipVan dan IKEA memiliki situs e-commerce di mana Anda dapat berbelanja dan mendapatkan set-up kantor yang dikirimkan ke rumah Anda. Karena Anda tidak dapat melihat dan menguji produk secara fisik, perusahaan-perusahaan ini juga menawarkan pertukaran atau pengembalian uang gratis dalam waktu yang terbatas sehingga Anda tidak harus terjebak dengan sesuatu yang tidak bekerja untuk Anda.

Karena Anda akan menggunakan meja kerja dan kursi Anda selama setidaknya tujuh jam sehari, pastikan mereka nyaman secara ergonomis untuk Anda.

Anda juga harus berlatih menjaga jarak sosial dengan teman-teman. Hindari mengundang teman atau anggota keluarga besar ke rumah Anda untuk membantu mencegah risiko wabah. Jika Anda tinggal dengan orang tua lanjut usia atau anak kecil, cobalah untuk meminimalkan kontak Anda dengan mereka karena sistem kekebalan mereka lebih lemah daripada orang dewasa yang sehat.

Simak Juga: Pembatas Meja Kerja

Tetap di rumah dan Anda bisa menyelamatkan dunia

COVID-19 akan mengubah cara kita menjalani hidup kita, dan tanpa bantuan semua orang, itu akan bersama kita untuk waktu yang lama.

Penjajaran sosial tidak hanya berlaku untuk situasi seperti COVID-19. Itu juga untuk saat ada kutu flu musiman masuk melalui kantor. Jarak sosial adalah hal penting namun mudah yang bisa kita semua lakukan.

Lakukan bagian Anda untuk meratakan kurva dan ikuti aturan jarak sosial. Lindungi diri Anda dan semua orang yang Anda sukai dari COVID-19 dan penyakit menular lainnya.

Kunjungi Juga: Jual Akrilik Kotak Aerosol

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *